Selasa, 25 Januari 2011

THE HAUNTED PLACES....

A LOTS OF TEROR…
             Ngomongin yang spooky-spooky, ternyata banyak juga lho, tempat-tempat berhantu di benua Eropa dan Amerika. Sebagian besar malah sudah diubah menjadi hotel dan museum, sehingga wisatawan bisa “menikmati” petualangan seru itu dan ngebuktiin kebenarannya.

RUMAH
Whaley House, California – USA
            Rumah yang dibangun tahun 1857 oleh Thomas Whaley di San Diego, California ini dibangun di atas tanah bekas kuburan. Beberapa orang yang melewati bangunan ini larut malam, sering melihat lampu menyala di lantai atas, lantas pintu atau jendela seperti dibanting dari dalam. Padahal rumah yang kini digunakan buat wisatawan yang ingin ikutan horror tour ini, tertutup untuk umum jika sudah larut malam.

Raynham Hall – Inggris
            Jangan kaget bila tiba-tiba melihat ada  wanita bergaun satin yang menjuntai hingga ke lantai berfoto bersama kita saat berjalan-jalan di bangunan ini. Hantu narsis, mungkin itu julukan buat The Brown Lady, hantu yang pernah terfoto tahun 1936 di rumah ini. Website The Unexplained Sited menyebutkan, foto hantu itu benar-benar dapat dipertanggungjawabkan keasliannya. Ingin berkenalan dengannya? Datang saja ke gedung yang sudah diubah fungsinya menjadi museum ini.

Stranahan House, Miami – USA
            Gedung milik pasangan pengusaha sukses Frank Stranahan dan Ivy Cromartie ini dibangun awal tahun 1900-an. Sayang, usaha mereka bangkrut. Frank yang tidak mampu mengatasi kehancurannya, bunuh diri tahun 1929. Sebagai istri yang setia dan sangat mencintai suaminya, Ivy memilih mengurung diri dan mematikan semua jam yang ada di bangunan ini hingga akhir hayatnya. Seremnya, ketika bangunan dipugar buat dijadiin museum, semua jam di rumah itu tiba-tiba berdetak kembali. Hiii…

KASTIL
Ballygally, Irlandi
            Kasihan. Gara-gara dikurung oleh suaminya tanpa diberi makan sedikit pun, Lady Isobel Shaw berusaha kabur lewat jendela. Sayang, dia tidak memperhitungkan tingginya kastil. Wanita ini tewas mengenaskan, saat tubuhnya terhempas ke tanah, halaman kastil. Rohnya yang penasaran sering menampakkan diri di bangunan yang kini menjadi hotel ini. Kadang, ketika kita tidur pun seperti ada seseorang mengetuk pintu kamar. Saat dibuka…Nggak ada siapa-siapa!

Dragsholm, Denmark
            Cinta terlarang. Gara-gara mencintai orang yang tidak disukai sang ayah, Gray Lady dilarang berhubungan dengan dunia luar. Dia disekap di kamar, hingga meninggal. Sejak kastil dibuka untuk umum, beberapa pengunjung sering melihat sosok wanita bergaun satin dengan model berenda-renda ala bangsawan Eropa,  lalu lalang di tangga yang menuju ke lantai dua.

Chilingham, Northumberland, Inggris
            Kastil milik keluarga  Earls Grey sejak 1200-an ini,   sering dihantui dengan  sosok yang punya julukan the Blue Boy, karena wujudnya seperti bocah laki-laki, namun ada sinar kebiru-biruan menyertai kemana pun dia berada. Biasanya dia muncul  di Pink Room, salah satu kamar dalam kastil ini dan membuat suara gaduh. 
            Roh penasaran Lady Mary Berkeley,  salah satu putri yang pernah tinggal di kastil ini pun sering terlihat berlarian di koridor, seakan mencari seseorang. Kabarnya semasa hidupnya, sang suami kabur dengan saudara kandungnya.  Astaga…

Edinburgh Castle, Scotlandia
Bangunan ini pantas memperoleh julukan terseran di Inggris, karena sebelumnya banyak orang mati mengenaskan di sini. Saat perang revolusi Amerika, Edinburg Castle digunakan  buat tentara Perancis dan Amerika yang tertangkap. Banyak yang tewas dalam tahanan.

JALAN RAYA
Highway 666, Utah – USA
            Yup! Kengerian sudah bisa kita rasakan, ketika menyebut jalan yang memiliki nama lain Route 666. Angka yang identik dengan aliran satanis ini, makin membuat mitos bila jalanan ini berhantu makin kuat. Beberapa saksi mata mengatakan, mereka sering merasakan ada “penumpang” gelap tiba-tiba duduk di belakang mobil mereka atau mobil datang dari arah berlawanan. Namun ketika posisi sudah sangat dekat, tiba-tiba mobil itu menghilang.

Tuen Mun, Hongkong
            Bila ingin pulang selamat, sebaiknya kencangkan seatbelt dan hindari wilayah Tuen Mun. Kecelakaan yang memakan korban jiwa, sering terjadi. Kabarnya, roh-roh mereka yang tewas tidak bisa kemana-mana, karena ikutan menjadi penunggu jalan raya ini.

Clermont County, Ohio
            Julukannya saja, Dead Man’s Curve…Pertigaan antara jalan 222 dengan State Route 125 itu dibangun tahun 1831 ini, menjadi saksi banyaknya kecelakaan di tempat itu. Salah satunya, lima remaja meninggal seketika 19 Oktober 1969. Mobil yang mereka tumpangi terbalik dan menghantam sisi jalan, ketika melaju dengan kecepatan maksimum.

Tidak ada komentar: