Minggu, 23 Juni 2013

suatu hari...



            Hello Monday… Sebenarnya, sama sih dengan hari-hari yang lain. Apalagi buat gw yang nggak pernah mengenal istilah libur. Deadline bisa datang kapan aja. Tanggal merah, hari raya, weekend, Percaya atau tidak, pernah sampai lupa hari. Hahahaha… Bersyukur, nggak seperti dulu lagi waktu ngantor di kantor beneran. Ngarep yang namanya weekend atau tanggal merah. Rasanya nungguin hari Sabtu, lamaaaa bener. 

Eh, sekarang.. ketika kantor gw hanya berwujud sebuah meja kecil di ruang tamu, kok cepet bener ya? Mungkin, karena peernya kali ya?  Datang tak diundang, pulang tak diantar hihihihi *jalangkung.
         Time flies.  Nggak bisa kita balik lagi ke masa lalu, but gw nyadar. Kejadian sekecil apa pun dengan siapa pun itu, pasti ada maknanya. Ceritanya, gw kan abis ketemuan dengan Mbak Leistyo dan Mbak Ririen. Kami bertiga sama-sama co-writernya mas Hilman, but mereka berdua udah duluan solo karier. Mereka udah “melanglang buana” sekarang, di beberapa Production House dan menulis atas namanya sendiri. Jadi, ceritanya gw juniornya hihihihi sok imut ya :p
            Mbak Leis ini, duluuuuuu.. lagi nyapu2 cantik di teras rumah. Tanpa sengaja, ada selembar sobekan koran, dia bacalah itu. Jrengg!!  Artikel yang gw tulis di Harian Suara Merdeka, isinya: sejumlah stasiun TV swasta membutuhkan penulis skenario. Nara sumber gw, Hilman, Boim, Gusur. Pas banget, Mbak Leis barusan lulus kuliah. Dia langsung ngelamar ke Indosiar, tempat Hilman bekerja.  Tadinya ditempatin di PH, sebelum akhirnya bekerja di divisinya Hilman.
            Sakseis di sana tiga tahunan. Mbak Leis masih mengingat nama gw, meski kita belum pernah bertemu muka sama sekali. Dia coba hubungi gw waktu divisi dia buka lowongan untuk penulis skenario.  Katanya, gw udah kerja di Aneka Yess! group dan dihubungi, susah banget. Bahkan sempet nolak (padahal gw ga inget sama sekali, masa sih nolak? Wkwkwkwk).
            Finally, gw ketemuan juga dengannya kemarin di Law’s Tiam, Teras Kota Serpong, Tangerang!  Kami sama-sama nulis skenario, ngobrol bareng, ngakak sama-sama. Kocak kan? Lewat selembar kertas koran, sobekan artikel gw 16 tahun yang lalu man!  Gokilnya lagi.. ternyata kami sama-sama dari Semarang, bahkan kompleks rumahnya di belakang kompleks rumah gw. Ya, ampun! Rencana Tuhan, siapa yang tau? Andai saat itu, gw dihubungi, langsung keluar dari Yess! Group, akankah ceritanya seindah ini? Belum tentu!   
            Sebelas tahun di Yess! Group, gw dapat banyak banget ilmu, pengalaman, cerita, teman, guru, yang nggak akan bisa terbayar dengan apa pun. Miss them so much. Bersyukur, gw pernah jadi bagian dari mereka. Kalo sekarang, gw ternyata berjodoh lagi dengan namanya skenario, rencana Tuhan emang luar biasa.
            Siapa sangka, kan? Dulu gw ketemu Hilman, masih berseragam SMA. Niatnya hanya nulis buat majalah sekolah, eh, malah dimuat di koran. Hilman yang 26 tahun lalu sebagai nara sumber dan idola gw, sekarang jadi guru dan atasan gw. So, jangan pernah ngeremehin sekecil apapun orang-orang yang pernah kita temui, rencana GOD nggak ada yang tau. Momen sekecil apa pun bisa jadi momen besar, someday.. Believe it or not?

Tidak ada komentar: