Senin, 31 Januari 2011

BAD DAY...


        Damn! Entah mimpi apa semalam…atau hari ini bukan hari keberuntungan gw? Pagi-pagi sudah dikejutkan dengan modem yang ngadat. Boro-boro browsing, cari-cari bahan buat tulisan yang belum tuntas. Ngebuka satu website saja, tidak bisa. Oh My God…benarkah gara-gara gw lupa isi pulsa perpanjangan…Feeling gw mengatakan, bulan lalu tanggal 1, mengapa sekarang baru tanggal 30 alarm sudah berbunyi? Buru-buru gw isi pulsa, tapi sinyal tidak juga bergeming. Meski laporan mengatakan, “anda telah isi pulsa”.
        Miris. Usaha gw menelpon 116, pengaduan gangguan jaringan, sia-sia. Sekian banyak operator yang menerima keluhan saya, sekian banyak pula jawaban berbeda. Semuanya tidak bisa memberikan kepastian, what’s wrong with my modem? Hingga jawaban terakhir yang “mungkin” memberi sedikit harapan,…”Tunggu 24 jam mbak. Aktivasi pengisian pulsa mbak, baru diproses 1X24 jam…”
        Ingat tanggungjawab, ingat deadline, ingat profesionalisme… Gw nekad isi ulang pulsa kedua kalinya. Siapa tahu, pulsa pertama “nyasar”. Eits, tunggu hingga sore tidak juga ada tanda-tanda, internet bisa diakses kembali. Jalan pintas berikutnya? Gw gunakan pulsa HP biasa yang baru diisi full tank…
        Thanks God! Internet lancar. Saya langsung amankan foto-foto, email penting, pelengkap naskah. But…Ya Tuhan! Baru lima belas menit, internet eror kembali. Pulsa HP saya habis! Pulsa senilai 130 ribu rupiah, ludes hanya untuk meng-copy foto dari email…Udah malam pula, mau internet banking untuk beli pulsa berikutnya…mana bisa?
        Benar-benar, otak gw serasa beku. Darah naik ke ubun-ubun. Telpon operator pun percuma. Hanya akan disuguhi jawaban tak pasti, itu pun setelah menunggu sekian lama dengan iringan lagu tak jelas itu. Gggrrh…bener-bener my bad day. Apalagi keesokan paginya (seperti yang dijanjikan, pulsa aktif 1X24 jam),  internet tetap tidak bisa berfungsi.
        Jawaban operator pagi ini, apa?? “Tunggu 3 X 24 jam mbak…Masalah mbak, kami periksa dulu. Nanti kami hubungi, atau mbak telpon balik 3 hari lagi…”  Bbbeeuuh! Artinya, 3 hari gw nggak kerja? Gw nggak bisa browsing data, mengirim tulisan, check mail…So? Ibarat orang sakit, tunggu koma dulu, baru “mungkin” diobati. Itu pun  gw tidak yakin, 3 hari ke depan, ada solusi menyenangkan…
        Ah, sudahlah. Setidaknya, gara-gara modem mati, pulsa hp kosong kerontang, sampai-sampai sms pun tidak bisa, gw bisa menulis tulisan ini buat blog gw. Buat ngentengin isi kepala yang rasanya udah mau pecah. Satu lagi pelajaran yang gw terima. Ginilah, manusia yang diperbudak teknologi. Gw keenakan kerja di rumah, semua isi dunia tahu dalam sekejap hanya dengan main “klik” saja, gw bisa ngomong dengan redaktur gw hanya lewat ym, ngelaporin apa pun lewat internet, tanpa harus bersusah payah datang…Sekarang?? Apa kabar dunia…. Keep the faith. 

Tidak ada komentar: