Senin, 17 Januari 2011

DON’T STARING AT ME


           Yup! Entah kenapa, saya suka langsung ngejudge negatif seseorang, tiap kali mereka ngelihatin saya berlama-lama. Entah di mall, acara formal, pesta, etc. Bolehlah, kita tatap lawan bicara kita. Itu…dalam seminar, interview, waktu ngobrol dengan teman atau kenalan baru. Lha kalau ngelihatnya berlama-lama, mmm…ini ngeledek atau ngajak berantem?
            I’m too emotional, maybe… Ngerasa dinilai orang, ngerasa dibandingkan, ngerasa diledek, ngerasa….bla bla bla… But, andai pandangan ini saya pegang sampai detik ini, pasti I do nothing. Seperti Kuya dan Aya, sepasang kura-kura peliharaan saya yang selalu menyembunyikan kepala mereka dalam tempurung, setiap ada orang ngelihatin. Mereka tidak bisa lakuin apa-apa. Ibaratnya, kita belum berbuat apa-apa, sudah takut duluan dengan penilaian orang.
            Ah, ntar dicela…Gimana kalau karya saya jelek…Gimana kalau penampilan saya memalukan…Aduh, nanti begini…terus begitu. Pasti orang ngetawain, pasti orang ngerumpiin…Ouch. Nggak enak sama sekali. Hidup dalam ketakutan, malu dicela, malu dinilai negatif orang lain. Akhirnya, ya gitu deh. Nggak lakuin apa-apa. Hanya ngeributin omongan orang saja yang belum tentu kejadian.
            Efeknya, kita diam di tempat. Orang lain sudah melenggang, jauh di depan. Mmm, saya pikir-pikir rugi diri sendiri. Bodoh amat, they staring at me. Toh, saya nggak ngerugiin mereka. Jalan di atas kaki sendiri, makan tidak mengemis belas kasihan mereka, bekerja dengan otak saya sendiri. Bagus atau jelek,  saya sendiri yang menikmati, bukan orang lain…Nggak salah dong, ada yang bilang lebih baik pede daripada minder. Saya ubah ketakutan-ketakutan yang tidak beralasan (meski kadang nyebelin juga, dilihatin mlulu!), menjadi Look At Me, please…
            Lihat nih, apa yang gue lakuin.  Read my opinion, dengerin apa yang gue pikirin…So, jangan khawatir saya akan melototin anda balik atau ngelabrak gara-gara you always staring at me sekarang. Karena saya akan (berusaha) berpikir positif. Mmm, mungkin you staring at me karena karya saya, bukan karena  hal negatif yang lain. It’s so simple kan?! Seperti kata Ivan Gunawan, desainer, selebrities yang komen di acara Hitam Putih Trans7, “Orang menertawakan gue, karena mereka tidak bisa seperti gue…” Saya pun akan bilang, “You always staring at me, karena kamu tidak bisa seperti saya…hahahahaha….” (Be happy dengan apa pun yang kita punya!)

2 komentar:

"emas indri" mengatakan...

ngelirik tabok !
melotot culek !

hihi...untung skrg udah positif thinking yak?? :)

yanti mengatakan...

smangattts