Jumat, 21 Juni 2013

Broadcast Message? Plizz, deh...



            Morning, Indonesia. Segelas kopi sudah ada di samping laptop, cd plus modem. Perfect. But satu hal yang bikin ilfeel, bunyi bbm masuk berulangkali. Nggak masalah sih, kalo isinya penting. But,  u know what? Lagi-lagi broadcast. It’s okelah, kalo itu penting (lagi). Misalnya: ada launching album, meet and greet atau single terbaru seseorang yang kebetulan, gw kenal. Tapi iniiiii… apa pun dijadiin bahan broadcast dan tidak memandang tempat.
            Bayangin, aja. Broadcast ada diskon gede-gedean di mini market X di Madiun. Tapi saya (orang yang dapat BM) tinggal di Jakarta. Ada lagi, foto bareng seorang seleb di mall yang ada di Yogya, buset dah. Kalo mau broadcast, apa nggak di sellect dulu ya? Kan jelas tuh, orang ini tinggalnya di mana? Masuk akal nggak sih?  
            Ada lagi nih, tiap saya buka mata… BB sudah bunyi. Isinya? Broadcast sebuah produk.  Nggak masalah sih, asal jangan setiap pagi, bahkan kadang sehari lebih dari sekali, isinya produk itu lagi, itu lagi. Gw juga pernah kuliah di Jurusan Komunikasi, ada tuh namanya mata kuliah periklanan. Gimana kita memborbadir seseorang dengan message, agar nantinya dia terpengaruh untuk “membeli”.  Kalo yang ini sih, menurut saya bukannya jadi kepengen beli, tapi malah nyesek.  
            Gimana nggak nyesek, bunyi BBM itu dari siapa pun sama. Nggak bisa dibedain seperti ringtone. So, kebayang dong. Kita udah buru-buru baca, kirain penting, taunya? Itu lagi, itu lagi hhahahaha. Sering banget tuh, gw geer hahahaha. Kirain ada kerjaan, revisian tulisan or my capt ngomel lagi karena peer gw ada yang kurang. Ternyata saudara-saudara, Broadcast Message lageeeee *tepokjidat.
            Ada lagi nih, pemain sinetron yang awalnya, tiap sinetronnya mau tayang, dia BM ngingetin. Eh, baru lima menit BM tadi, dia BM lagi. Bla bla bla, soal sinetronnya. Dan tau, nggak? Setengah jam kemudian punnnn, dia BM lagi, nanya gimana? Nonton nggak? Seru nggak bla bla bla.. *gubrak *pingsan.
            Thanks GOD. Sekarang udah nggak lagi, dia lakuin. But, hobi BM-nya sudah mendarah daging kali ya? Hahahaha. Sekarang, cream wajah, kata mutiara, hoax soal kejadian – kejadian di luaran, apa pun lah namanya, di BM juga. Orang yang sama, loh! Entah pagi, siang, malam.  Gw sampai berpikir, nih orang kerjaannya apa ya? Kalo nggak Broadcast, meriang dan kejang-kejang kali ya? Hahahahaha.
            Maaf, bukannya gw nggak pernah broadcast. Pernah! Promoin sinetron yang baru tayang, but kini gw nyadar sekali dua kali okelah. Seperti BM dari my idol, soal kompetisi nyanyi. Wah, berguna banget tuh. Soalnya gw suka lupa hari. Or launching buku, So, kapan mau BM dan kepada siapa, kayaknya perlu dipikirin lagi deh. 
            Pilihan kata, juga hati-hati. Pernah dapat BM hujatan dan komen miring tentang satu golongan. Dia nggak ngebaca apa, kalo gw ternyata ada di golongan yang dia deskriditkan itu? Belum tentu bener pula, datanya. Hahahaha.. Sengaja atau sembrono?  
            Ya sudahlah, BM itu boleh-boleh aja, kok. But smart dalam menggunakan Blackberry, IPhone atau smartphone lainnya, perlu. Karena apa yang kita lakuin, entah dalam bentuk kata-kata atau tindakan, itu mencerminkan “seperti apa” kita sebenernya.

Tidak ada komentar: