Senin, 26 September 2011

EMOSI...

 
            Marah? Yup! Udah nongkrongin laptop dari subuh, soul-nya belum dapat, otak masih berasap, ngebayangin tagihan deadline, modem nggak kompromi, tiba-tiba listrik mati pula. Komplitttt!  
Nggak sekali atau dua kali gw ngerasa kok nggak bersahabat banget sih hari ini… Semua berjalan di luar harapan. Orang-orang di sekitar gw pun ikutan keder, seakan-akan ada label besar di dada, tulisannya “Awas! Senggol, bacok!” Kalau abg bilang, galau level 10. Widihhhh… But satu atau dua jam kemudian, selesai send email, beres tugas, rasanya? Malu!
Konyol juga, ngapain gw se-bete itu. Hanya nyesek di hati, uring-uringan, kerjaan nggak fokus, orang-orang sekitar nggak nyaman…Padahal toh akhirnya, gw selesaiin juga. Beres. Selesai.
Ya, meski gw belum bisa punya kesabaran ekstra, seperti yang diajarin motivator-motivator terkenal di televisi, but sedikit berpikir…marah, panik, bete gw nggak nyelesaiin masalah. Imbasnya malah hasil kerjaan gw jelek, orang di sekitar terusik. Rugi besar. Fffiuuuh, gw hanya bisa tarik nafas, hadapi semua masalah dan selesaikan.
Bikin skala prioritas, mana dulu yang lebih mudah dan cepet segera diberesin. Nggak numpuk persoalan, nggak “ntar besok” lagi jawabannya. Baik buruk hasil akhirnya, it’s okey. Yang penting, I’ll do my best. Usaha gw maksimal, with my passion, dengan sepenuh hati, dan …nggak nyakitin orang lain. Gimana?  (Ups…deadline berikutnya?! Peace!)

Tidak ada komentar: