Minggu, 17 Juli 2011

deadline is a must...

            
         long...long time ago with Yess! team
           Ga berubah. Ritual gw sekarang tiap pagi, sehabis mandi…Menyeruput segelas kopi, sambil membuka laptop. But the problem is…ketika hari itu gw sadar, nggak ada deadline. Boleh dipastiin, sampai siang kelimpungan. Bosan. Mmm, mau ngapain lagi sekarang?
            Beda banget, waktu masih ngantor. Habis rapat redaksi, pasti panik mengatur deadline. Rasanya, diri ini berkejar-kejaran dengan makhluk yang namanya deadline. Entah tulisan, entah liputan, entah penilaian reportase wartawan, banyak hal yang selalu dikaitkan dengan “batas waktu terakhir” yang nggak bisa ditawar.  Apalagi jelang liburan, seperti Lebaran…Waduh,  tulisan untuk beberapa edisi ke depan musti dimajuin. But, ternyata…kejar-kejaran itu membuat hidup gw lebih terasa berwarna. Nggak lemot, monoton, membosankan…
            Tanpa target, batas waktu, bikin kita (or gw pribadi) tidak memiliki tantangan. Tanggungjawab. Rasa “musti” beres dengan waktu tepat dan hasil maksimal. So, mustinya kita say, Thanks God…masih punya deadline. Artinya: masih bisa bermanfaat, bisa do something dan the most important is…bikin hidup lebih berwarna.

Tidak ada komentar: