Kamis, 07 Juli 2011

escape


          
           Secangkir kopi di pagi hari, seperti biasa. But, satu yang menarik perhatian gw dari kabar beberapa infotainmen tentang penculikan Widi, vokalis Vierra. Kabarnya,  pulang dari sebuah acara dia ditarik paksa 3 cowok, lantas dibawa kabur. Meski (katanya lagi) sempat mengalami pelecehan dan dibawa berputar-putar selama 30 menit, Widi pun dilepas. Itu pun setelah dia mengaku sebagai vokalis band…
            Mmm, kebayang gimana traumanya Widi. Bener kata Bang Napi RCTI…kejahatan ada di mana-mana, musti waspada. Gw masih nggak bisa menghilangkan trauma, waktu tanpa sengaja masuk taksi gelap.
            Bandara Soekarno Hatta, malam itu gw abis nganterin seorang teman. Jam di tangan gw menunjukkan pukul 10 malam…Memang sih, gw bandel juga. Nggak mau menggunakan antrian taksi khusus bandara yang pake tiket. Ya, alasannya lebih iritlah, and…gw males harus berputar dan turun ke lantai bawah. Biasanya sih, banyak taksi lewat. Bekas nganterin penumpang yang akan berangkat…
            But apes…malam itu, gw musti berdiri cukup lama. Andaikan ada taksi lewat, mereka malas menepi. Mungkin udah larut kali. Hingga akhirnya, sebuah taksi berhenti. Sadar sih, perusahaan taksi itu bukan biasanya yang gw pakai dan percaya. Tapi ya sudahlah, karena keburu capek…langsung main masuk saja.
            Gw baru nyadar, something wrong…bukan karena, kursi taksinya nggak nyaman. Lusuh dan kotor. Tapi gerendel pintu untuk membuka kaca, tidak ada. Ac tidak menyala. Dan…sopir taksinya tanpa seragam, hanya kaos oblong mirip orang habis main bola…benar-benar berantakan! Lantas pas gw sebutin tujuan, dia langsung bilang…” 300 ribu ya mbak…”
            Astaga! Gila kali…Gw sering banget naik taksi ke tujuan yang sama, nggak lebih dari 130 ribuan…Yang bener aja. Pas gw bilang nggak bisa, dia tetap ngotot. Bukan masalah ngotot harganya, gw mulai ngerasa nggak nyaman. Masih lumayan, gw bs sampai rumah dengan selamat. Kalau tidak? Gayanya aja tengil banget, kalau gw ditodong? Dibuang di jalan? Paranoid banget kali ya. Kayaknya nggak beres deh. Gw sendiri, cewek, nggak bisa apa-apa.
            Gw ngotot minta berhenti, turun di gate berikutnya. Eh, dia nggak kasih! Malah makin ngebut. Serem. Akhirnya, entah darimana ide gokil gw, gw bilang…”Mas, saya wartawan. Jangan macem-macem ya. Saya bisa aduin, tulis…”
            Hahaha…padahal gw takut sendiri. Gimana kalo dia malah bunuh gw, kayak di film-film yang gw tonton. Buat ngilangin jejak gitu? Atau dia lemparin gw di tol…setelah gw dipukulin? Hahahaha…inget itu, gw bisa ketawa. Tapi ngerasain gimana gw gemetaran di mobil, sambil nunjukin ID …bener-bener stress.
            Sopir taksi itu, sempet cuek. Dia makin tancap gas. Gw pun ngoceh sebisanya, ngancam se-asalnya. Hingga akhirnya dia bilang, “tapi ganti bayar parkir 50 ribu…”
Gw yang juga emosi, ngotot… “Nggak bisa. 10 ribu aja…Nggak ada duit!”
            Thanks God! Taksi itu berhenti juga di gate berikutnya. Sumpah. Gw turun dengan kaki gemetaran. Butuh waktu lumayan lama, buat nenangin hati. Sampai ada taksi dengan merk yang biasa gw pakai, datang.  
            Entah beneran atau nggak, dia keder juga denger profesi gw…yang jelas, gw nggak pernah lagi mau naik taksi yang nggak jelas merknya. Kalau deket doang, 15 menit sampai sih…masih okey. Tapi kalau jarak cukup jauh, nggak lah… Apa pun bisa terjadi, sepanjang perjalanan itu.  (ft:berbagai sumber)

Tidak ada komentar: