Selasa, 01 Maret 2011

flu SINGAPORE vs demam GIGI


             Damn! Macam-macam saja penyakit manusia… Jaman dulu, orang tahunya masuk angin, encok, rhematik… Sekarang, flu saja jenisnya macam-macam. Flu Singapore? Bbeeuh! Elit banget namanya. But swear, nggak enak. Penyakit yang istilah kedokterannya dikenal sebagai Hand Foot atau Mouth Disease ini sebenarnya sudah lama ada, tepatnya sejak tahun 1957 di Toronto, Kanada. Lantas, nyebar deh ke seluruh dunia.  
            Penyakit ini sangat menular, biasa terjadi di musim panas. Korbannya kebanyakan anak-anak usia 2 minggu sampai 10 tahun. Orang dewasa, jarang. But, celakanya gw kok ketularan juga ya…Wuaduuuh! Keponakan gw Nicole yang baru berusia 5 tahun, beberapa hari yang lalu didiagnosa sakit flu singapore. Yah, gw santai saja… Eh, tiba-tiba perasaan gw nggak enak. Mau menelan, sakit. Sariawan tiba-tiba banyak banget. Tangan bentol-bentol merah, seperti digigit nyamuk…Mmm, bener deh…kayaknya gw kena juga.  
            Males banget deh, berurusan dengan dokter. Lagipula, udah getting older. Manja amat sih, batin gw…dikit-dikit check dokter. Ya udahlah, gw atasi sendiri dengan pengobatan alternatif ala gw…hahahaha…hajar vitamin C dosis tinggi, berkumur dengan obat antiseptik. Eh, bener juga. Abis gw buka internet, salah satu solusinya ya gunakan obat kumur antiseptik. Penyakit akan mereda dengan sendirinya 7 sd 10 hari…(My God, lama bener ya?)
             Bagi anak kecil, efeknya memang lebih terasa berat. Yup! Mereka akan demam tinggi, sulit makan, badan merah-merah, terutama tangan dan kaki. Kabar yang gw denger, flu “elite” ini lagi ngetrend, sampai-sampai banyak anak sekolah terpaksa bed rest (dokter menyarankan bed rest anak-anak satu minggu!) di rumah. Moga aja, kondisi gw nggak memburuk. Gara-gara ngikutin mood dan virus nggak jelas ini, gw jadi males bikin beberapa peer yang mustinya sudah gw selesaikan dari kemarin. Hahahaaha… (ngeles) Moga juga, nggak muncul flu lain…flu Malaysia, Thailand, etc… Kalau muncul, gw mau penyakit yang namanya Demam Gigi saja deh. Maksudnya Gigi band, bukan sakit gigi betulan…Oks? Peace!

Tidak ada komentar: