Jumat, 12 November 2010

CELEBRITIES ON VACATION


            Ngebayangin nggak, saat kita berlibur ternyata ketemuan dengan seleb seperti Zac Evron atau Rihanna? Kira-kira mereka bila liburan, kemana ya…

Hawaii
            It’s amazing! Negara bagian Amerika Serikat yang merupakan kepulauan ini memiliki pulau-pulau dengan pantai berpasir putih kebiruan, national park dan berbagai tempat belanja yang bikin lapar mata. Maui Island, Kauai, Oahu, Molokai, Lanai dan Hawaii’s Big Island, memiliki keunikan masing-masing. Pantas saja,  beberapa seleb seperti:  Leonardo DiCaprio, Zac Evron dan Vanessa Hudgens suka menghabiskan liburannya di sini.
             Haleakala National Park yang ada di sebelah timur Maui misalnya, memiliki julukan House of the Sun in Hawaiin. Sunrise dari tempat ini indah banget, selain hutan tropis dan air terjunnya.  Kauai surga buat para pendaki gunung. Mereka bisa mencoba mendaki Waimea Canyon yang terkenal sebagai the Grand Canyon of Pasific.   Pearl Harbor yang merupakan National Historic Landmark di Kauai, juga sayang dilewatkan. Ada empat museum di sana, seperti: The USS Arizona Memorial, the Battleship Misshouri Memorial, The USS Bowfin Submarine Museum dan the pasific Aviation Museum. Sementara di Molokai, kita bisa melihat Kalaupapa National Historical Park. Beda dengan Lanai yang memiliki hutan pinus. Belum puas? Cobain juga jalan ke Hawaii’s Big Island yang memiliki Waipio Valley dengan air terjun dan hutan lindung  
            Bila suka shopping, kita musti ke Oahu Island yang  memiliki pegunungan Koolau Mountains. Waikiki Beach Walk, Mana Hawaii dan Aloha Army, bisa membuat kita kalap ngeborong segala pernak pernik yang hanya bisa kita temuin di Hawaii. Ngobrol sambil nonton live music dan nyicipin menu khas kepulauan ini juga bisa kita lakuin di Visit Duke’s Canoe Club atau RumFire yang ada di Sheraton Waikiki. Suka seni? Jalan saja ke the Honolulu Academy of Arts, berbagai benda seni bisa dilihat di sana.

Maldives
            Negara berbentuk republik yang berupa kepulauan  ini ada di laut India, tepatnya 700 km sebelah Timur Laut Srilanka dengan 1.190 pulau yang luas keseluruhannya lebih dari 90.000 km/2. Hampir 99  persen Maldives terdiri dari lautan, sehingga wisatawan bisa surfing, diving dan menyelam, buat menikmati indahnya batu-batuan coral  dan bermain-main dengan berbagai jenis ikan karena airnya begitu jernih.  Lebih dari seribu spesies ikan dan berbagai jenis binatang laut, ada di perairan ini.  
            Seleb yang suka berlibur ke tempat ini seperti Avril Lavigne, biasa menghabiskan waktunya dengan berenang dan berjemur di pantai berpasir putih yang pernah dihantam ombak Tsunami tahun 2004 itu. Beberapa penginapan berstandar bintang juga mempunyai persewaan berbagai macam perlengkapan buat diving dan snorkling, selain kapal boat dan banana boat.

Spanyol
            Negara berbentuk kerajaan yang ada di Semenanjung Iberia ini ada di sebelah Barat Portugal, selatan dari gibraltar dan Maroko, serta timur lautnya Perancis dan Andorra. Wilayahnya terdiri dari dataran tinggi dan dua pegunungan, yaitu Pirenia dan Sierra Nevada. Buat pencinta seni, pasti tidak melewatkan kesempatan jalan ke Barcelona yang memiliki Sagrada Familia by Antonio Gaudi, sebuah gedung mirip candi yang menjadi kebanggaan masyarakat setempat, serta Museu Picasso tempat menyimpan banyak karya Picasso. Penggemar bola juga bisa melihat Barcelona FC Museum yang berisi berbagai pernak-pernik serta cerita tentang tim sepakbola mereka.
            Selain Barcelona, kita bisa ke Balkon Eropa yang dibangun tahun 1487 di atas tebing laut. Lokasinya ada di Costa del Sol, kota Nerja. Pemandangan laut dari atas tebing, sangat indah.  Nggak kalah serunya dengan menara Torre de Ses Animos yang berasal dari abad 16, lokasinya ada di pulau Mallorca yang masuk wilayah kedaulatan Spanyol.

Paris - Perancis
            Ibukota Perancis ini selain memiliki Menara Eiffel terkenal sebagai surganya belanja barang bermerk. Coba saja ke Avenue des Champs Elysees. Taman dari abad 17 yang diubah menjadi jalan perbelanjaan terbesar di Paris itu menghubungkan Concorde dan Arc de Triomphe. Barang-barang bermerk seperti Louis Vuitton, Chanel, Dior, dan Givenchy, mudah ditemukan di Avenue Montaigne dekat Camps Elysees.
            Masih di sekitar Camps Elysees, kita bisa menikmati pelayanan hotel mewah sekelas Hotel Ritz dan Place Vendome, serta  berbelanja berlian dan ngerawat diri di salon-salon milik perancang busana terkenal. Pantas seleb macam Lindsay Lohan, Olsen’s & Olsen, Ashton Kutcher dan Demi Moore suka berbelanja ke sini… 
            Penyuka karya seni, bisa ke Centre Pompidou di Musee National d’Art Moderne. Berbagai koleksi seni dari Matisse, Miro, Picasso dan Kandinsky, bisa dilihat di sini. Uniknya, bukan hanya lukisan yang dipamerkan, tetapi juga ada karya fotografi, seni patung, arsitektur, barang dekoratif dan bersejarah. Bila ngerasa kurang, bisa melihat Tuileries Museum yang menyimpan karya Renoir, Picasso, Matisse, Modigliani, Cezanne dan Monet.

Madison, Winsconsin - USA
            Lokasi kota yang ada di Winsconsin USA ini memiliki beberapa museum terkenal, seperti Elvehjem Museum, the Wisconsin Historical Museum, the Madison Children’s Museum dan the Madion Museum of Contemporary Art. Beberapa eksebisi berskala internasional juga selalu diselenggarakan tiap tahunnya, seperti Art Fair on the Square dan Art Fair off The Square. Puas-puasin deh, melihat karya-karya seni yang tidak ternilai harganya.
            Penyuka musik dan opera juga bisa nonton the Madison Opera, the Madison Symphony Orchestra dan the Madison Ballet di Overture Center for the Arts. Beberapa tempat wisata seperti Henry Vilas Zoo, Olbrich Botanical Gardens dan Tenney Park juga bisa dikunjungi. Buat memuaskan kebutuhan belanja, bisa mencari beberapa barang di East Towne Mall dan West Towne Mall. Sementara nonton bola bisa ke Camp Randall Stadium.
            Beberapa film, seperti Last Kiss, Public Enemies dan Side Effects mengambil lokasi di Madison. Selain settingnya seru buat diangkat ke layar lebar, kota ini juga tempat beberapa seleb  menghabiskan waktunya bersama keluarga mereka di sini. Pasangan Gavin Roosdallee dengan Gwen Stefani misalnya. Johnny Depp setelah syuting Public Enemies, juga masih sering bolak main.

Milan - Italia
            Ibukota wilayah Lombardia yang ada di sebelah utara Italia ini terkenal dengan perusahaan adibusana dan toko brandednya, karena sering disebut-sebut sebagai salah satu ibukota adibusana dunia, selain New York dan Paris. Bayangkan, perusahaan macam Giorgio Armani, Dolce & Gabbana, Prada, Giani Versace, ada di sini. Galleria Vittorio Emanuele di Piazza Duomo merupakan salah satu pusat belanja tertua dunia.
            Ingat bola, pasti ingat kesebelasan AC Milan…Olahraga sangat diperhatikan di kota ini. Beberapa sarana berstandar internasional, seperti Autodromo di Monza buat balap mobil. San Siro, Velodromo Vigorelly dan Brianteo, buat pencinta bola. Sedangkan Ippodromo del Trotter dan Ippodromo del Galoppo, buat kamu yang suka nonton pacuan kuda.

Barbados
            Negara kepulauan yang ibukotanya di Bridgetown ini letaknya di perbatasan Laut Karibia dan Samudra Atlantik, tepatnya 2.585 km sebelah tenggara Miami, Amerika Serikat dan 860 km dari Caracas Venezuela.  Little England salah satu julukannya, karena Barbados masih ada dalam pengaruh Inggris. Awalnya masyarakat di negara ini hidupnya mengandalkan perkebunan tebu, namun kini pariwisata lebih menonjol.
            Pantai sebelah barat yang menghadap Atlantik, ombaknya tinggi hingga cocok buat surfer dari seluruh dunia, berselancar di sini. Pantai bagian selatan dan timur lebih cocok digunakan para wisatawan buat berjemur di atas pasir putih dan bermain di tebing yang menjorok ke laut. Kabarnya, pantai di Barbados masuk sepuluh besar the best beaches in the worlds . Kegiatan seperti snorkeling, voley pantai, kayak (sejenis sampan), trampolin, naik kapal boat dan diving, bisa dilakukan di pantai ini.
            Bagi penyuka belanja, musti jalan ke Broad Street yang ada di Bridgetown. Sejumlah departemen store besar, termasuk toko perhiasan ada di wilayah ini. Selain Pelican village yang menyediakan berbagai kerajinan tangan khas Barbados, lukisan, sampai cake. Seleb macam Rihanna, Sienna Miller dan Ashley Simpson sering terlihat berjalan-jalan di sepanjang pantai Barbados.

Miami Beach
            Sesuai namanya, pantai…Miami Beach identik dengan wisata pantai, padahal di pantai sebelah selatan Florida ini juga memiliki taman dan hutan lindung. Jika kita berakrab ria dengan monyet,  bisa saja ke hutan lindung yang ada di wilayah ini. Or mau berenang dengan lumba-lumba? Bisa tuh ke Seaquarium…
            Kurang puas? Coba saja berkunjung ke Everglades National Park yang memiliki tempat pengembangbiakan buaya. Lebih dari 3000 jenis buaya ada di sini. Mereka berasal dari Amerika, Orinoco dan Nile. Turis yang datang bisa melihat bagaimana buaya-buaya itu diberi makan oleh penjaga taman ini. Selain buaya, juga ada berbagai jenis ular…Miami MetriZoo, juga salah satu kebun binatang yang memiliki luas 300 are dengan satwanya seperti elang, komodo, gajah sampai unta. Totalnya sekitar 2000-an binatang ada di sini.
            Coral castle atau Rock Gate, lokasinya ada di antara Miami dan Florida. Konon arsitektur yang sangat detil dan indah dibuat oleh Edward Leedskalnin selama 30 tahun. It’s to perfect, kata orang-orang yang sudah melihat keindahannya. Mereka malah beranggapan, laki-laki itu menggunakan paranormal buat membangun castle itu.

Caribbean
            Kepulauan Caribbean ada di Caribbean Sea, tepatnya sebelah barat Mexico, utara Amerika, serta sebelah utara Amerika bagian selatan.  Wilayahnya masuk dalam Conservation International’s biodiversity hotspots, karena mereka sangat memperhatikan keseimbangan ekosistem dengan mengembangkan berbagai jenis satwa dan tanaman langka.
            Berlibur dengan ngerasain indahnya pantai Caribbean, kurang lengkap bila tidak berbelanja. Minimal kita bisa cuci mata ke Aruba, tempat belanja barang-barang produk Eropa dan Cina, seperti: perhiasan, parfum serta jam tangan. Kualitasnya bagus, tapi harga miring…atau coba bandingkan dengan barang-barang di Jamaica atau St. Croix. Beberapa selebritis yang datang memang lebih banyak memanfaatkan waktunya buat ke pantai daripada belanja, seperti Sheryl Crow, Tobey Maguire dan Nicole Richie.  

London
Ibukota Inggris dan Britania Raya termasuk kota besar dunia, sejajar dengan New York, paris dan Tokyo. Berbagai kastil, museum, teater, galeri sampai istana, ada. Tuan rumah olimpiade 2012 ini, memiliki beberapa obyek wisata seperti: Buckingham Palace atau kediaman resmi Ratu Inggris yang sampai saat ini masih digunakan buat berbagai acara resmi, kunjungan wisatawan dan acara kenegaraan 
London Eye yang letaknya ujung barat Taman Jubilee, Sungai Thames London, berbentuk kincir merupakan roda observasi terbesar di dunia dengan tinggi 135 meter. Selain kincir angin raksasa itu, ada jembatan menara atau Tower Bridge yang dibangun tahun 1894, terbentang di atas Sungai Thames. Lokasinya yang dekat dengan London Tower membuat salah satu ikon London ini diberi nama Tower Bridge. Turis bisa melihat keindahan kota London dari atas jembatan yang terbagi dua tingkat itu…Mmm, ketinggiannya sekitar 42 meter di atas sungai lho.  Madame Tussaud’s juga sangat populer. Museum patung lilin ini menyimpan patung lilin seleb dan tokoh dunia. Hebatnya, semua mirip!
Sayang, bila jauh-jauh ke London tidak shopping ke Camden Town. Barang-barang seperti baju, benda-benda etnik, barang antik, semua bisa diperoleh dengan harga murah. Bahkan bisa ditawar lho… Beda dengan Covent Garden yang biasa jadi langganan turis Eropa. Banyak toko berderet dengan menjual barang mahal, hampir sama dengan Portobello Road Market yang ada di Notting Hill. Jika mau barang bagus dan murah, coba saja ke Carnaby Street, lokasinya di antara Oxford Circus dan PiccadillyCircus Underground Station. Merk-merk terkenal banyak, tapi harga relatif murah.(Dimuat B'Girl edisi Oktober 2010)

Tidak ada komentar: