Jumat, 28 Oktober 2011

Ayu Ting Ting & GIGI



         Ayu Ting Ting? Giling ya, hanya dalam waktu singkat, semua media, semua orang, ngebahas cewek imut dengan suara serak-serak basah itu. Gw nggak mau ngomongin, kenapa dia happening… Soalnya ada banyak kemungkinan. Seperti: namanya unik. Coba dia nggak pake nama Ting Ting. Mungkin sampai tahun depan, langkahnya juga masih segitu-segitu aja. Paling nggak, masih jauh dibelakang Jupe, DP, or seleb yang satu “aliran” dengannya.
        Kedua, coba media (entah cetak atau elektronik) nggak ngebahasnya. Pasti juga nggak akan sedahsyat sekarang. Bahkan keponakan saya yang masih 5 tahun pun tahu Ayu Ting Ting, yaaaa…gara-gara tiap siang, pas jam dia pulang sekolah, ada iklan RBT-nya Ayu Ting Ting.
        Ketiga, cantik. Jelas dong, cowok cewek normal pasti ngakuin. Ayu cantik, imut, manis  dan dandanannya pun tidak seronok. Casual. Pandai mix & match. Keempat yang baru gw rasain dan sebenarnya more important is… dia memang bisa nyanyi!
        As a singer ya musti bisa menyanyi dong. Kalau ngandalin goyang, cantik, lipsync mah, ke laut aja. Takjub gw ngelihat Ayu Ting Ting duet dengan Armand Maulana di Harmoni SCTV. Secara, tau dong Armand gimana menyanyinya…pake iringan Dewa Budjana orchestra pula. Nyatanya, Ayu bisa ngebawain lagu Nakal dengan sangat ‘nakal’. Keren. Sumpah. Suaranya serak basah, ngerock, jadi bener-bener beda image yang sebelumnya nempel ke dia, kalau Ayu penyanyi dangdut.
        Artinya, musik nggak kenal kelas, golongan atau strata. Bukan berarti rock levelnya lebih tinggi dari dangdut or sebaliknya. Penyanyi atau musisi pun kalau mengaku qualified ya, musti bisa ngadepin segala medan. Kedua, penyanyi atau lagu apa pun bisa dikemas menjadi “plus-plus” tergantung dari gimana orang itu mengemasnya. Seperti lagu Alamat Palsu yang nyambung dengan Nakal-nya Gigi. Hebatnya Gigi, Dewa Budjana orchestra, mampu ikut berperan “mengubah” image Alamat Palsu yang biasanya menjadi Alamat Palsu tidak biasa. Sama seperti ketika lagu Armada yang melayu dibawain jazzy oleh Citra Idol, atau Saat Terakhir-nya ST12 dibawakan Igo Idol, sampai bikin gw yang denger merinding.
        Lagu apa pun, jangan diklaim buruk atau bagus. Semua tergantung dari gimana cara mengemasnya. Peace ah, gw awam soal musik. Kalau ada yang salah pendapat gw, punten yakksss…(Ft: detikfoto, Posting di Mindtalk #LOVE2WRITE)

Tidak ada komentar: