Rabu, 08 Desember 2010

TOP 5 HORROR TOUR


COCOK BUAT UJI NYALI
            Legenda tentang tempat-tempat berhantu atau adanya roh gentayangan akibat kebengisan sesama manusia, sering kita dengar. Namun beberapa tempat di dunia ini, tercatat memiliki sejarah mengerikan, hingga masuk dalam lokasi wisata paling mengerikan di dunia karena banyak penampakan dan kejadian aneh di sana. Ingin menguji keberanian anda? Agendakan saja salah satu tempat ini sebagai tujuan wisata anda, karena kini pemerintah setempat sudah membukanya untuk umum. Tapi ingat…jangan coba-coba berangkat seorang diri ya!

Kamp Konsentrasi Autschwitz, Birkenau-Polandia
            Kekejaman perang memang menyisakan penderitaan bagi siapa pun, termasuk korban penyiksaan yang akhirnya menjadi roh gentayangan. Orang-orang tidak berdosa, masyarakat sipil yang berasal dari Polandia dan Yahudi, tewas mengenaskan di kamp yang beroperasi Mei 1940 sampai 1945 dalam masa pemerintahan Hitler ini, karena menghisap gas beracun. Mereka dianggap musuh negara, maka harus dimusnahkan. Sadis. Ya. Awalnya sebuah kamar mayat di krematorium yang ada di Autschwitz diubah menjadi kamar ga.
Lebih dari 3 juta manusia, tewas karena dibakar hidup-hidup atau keracunan dalam kamar gas. Prosesinya mudah. Mereka dikumpulkan dalam satu ruangan, lantas aliran gas dibuka. Cukup 20 menit saja, semua orang yang ada dalam ruangan itu, mati lemas. Nggak berhenti di situ saja, mayat mereka dibawa ke ruang bawah tanah. Lantas dimasukkan dalam oven, dibakar hingga menjadi abu. Kebiadaban Hitler ini sangat mengerikan dan menghantui hingga kini.
Bila ingin wisata horor di tempat ini, sebaiknya pikiran kita tidak sedang kosong. Terbukti banyak turis yang tidak kuat melanjutkan perjalanan melihat-lihat beberapa ruangan di bangunan ini. Mereka merasakan ada kekuatan gelap yang membuat kesadaran mereka melemah. Tanpa sadar, ada “tangan” tak dikenal meraih tangan mereka ketika berjalan di lorong yang menghubungkan satu ruangan dengan ruangan lainnya. Sesekali juga terdengar rintihan orang kesakitan atau bisikan menyeramkan…
Para pendatang juga sering kelihatan tiba-tiba menangis sambil berlarian di sepanjang lorong, tanpa sebab yang jelas.  Aroma kematian seperti tercium di tiap sudut. Sampai-sampai, tak ada binatang seperti burung, kupu-kupu atau apa pun di sekeling bangunan itu, meski pohon-pohonnya rindang dan subur. Benar-benar, seperti tempat “pemakaman”.   Beberapa paranormal yang datang, tidak mampu menjelaskan misteri itu. Namun bukti otentik terlihat dari bayangan putih yang tertangkap kamera wisatawan. Mmm…kamu berani mencoba berjalan-jalan ke sana?

Whitechapel/Spittalfields, Inggris
            Pernah mendengar pembunuh misterius Jack the Ripper yang sampai detik ini belum berhasil ditangkap? Kabarnya, daerah Whitechapel/Spittalfields, sebelah timur London atau kawasan Tower Hill ini memiliki banyak bangunan bersejarah.
Ketika masih dalam abad kegelapan, wilayah itu merupakan pemukiman orang etnis Anglo dan Yahudi yang pekerjaannya sebagai rentenir. Tempat perjudian, pelacuran, berkembang di sini. Berbagai tindak kejahatan pun sering memakan korban. Seperti tahun 1888 ketika sejumlah korban pembunuhan brutal ditemukan. Korban-korbannya dimutilasi secara rapi, lantas dibiarkan berserakan di lorong jalan. Herannya profesi korban, sebagian besar adalah wanita tuna susila.
            Masyarakat setempat tidak berhasil menemukan siapa pelaku pembunuhan berantai itu, hingga muncul tokoh misterius, Jack the Ripper. Pembunuh legendaris ini diduga seorang dokter. Namun beberapa pengamat menduga pelaku pembunuhan itu adalah cucu Ratu Victoria, Pangeran Albert Victor. Bila ingin menguji keberanian kita, boleh kok berjalan-jalan di sepanjang lorong-lorong, tempat korban mutilasi ditemukan. Kamera turis yang datang, sering menangkap ada bayangan aneh yang menyertai mereka selama perjalanan. Uniknya, pemerintah setempat  menggunakan tempat ini sebagai salah satu tempat tujuan wisata. Bbbrrr…

Kamp Eksperimen Harbin-Cina
            Satu lagi salah satu bukti kekejaman masa pemerintahan Hitler, Unit 731 Kamp Eksperimen yang ada di Harbin, Manchuria Cina. Bila kamp konsentrasi yang ada di Polandia, korbannya mati di kamar gas, kamp ini merupakan tempat uji coba senjata biologis. Obyeknya ya…manusia! Semua tawanan jangan berharap bisa menghirup udara bebas lagi, karena mereka akan digunakan sebagai kelinci percobaan. Sebagian besar berasal dari Manchuria dan Jepang, tahanan dari perang dunia ke dua.
            Selain menjadi obyek percobaan bagi senjata biologis, mereka juga ada yang disuntik virus antrax, kolera dan pes.  Bayangkan, penderitaan korban. Mereka mati dengan perlahan-lahan dan tersiksa. Tidak heran, bila tempat yang sudah dibuka buat wisatawan dan peneliti ini, sangat menyeramkan. Beberapa paranormal pun menganggap sering terlihat hantu berkeliaran di tempat itu. Konon, mereka yang mati penasaran, sangat agresif. Suara mereka yang mendirikan bulu roma, membuat siapa pun yang datang, berpikir ulang buat kembali. Namanya juga manusia, rasa ingin tahunya tinggi. Bila belum mencoba, manusia pasti masih tidak percaya. Makanya, sampai detik ini masih banyak turis bertandang ke tempat ini.  Beberapa Camera Man TV pun sering mengalami kejadian aneh, seperti lampu mereka mendadak mati, alat mereka macet atau beberapa penampakan tertangkap kamera.

Kastil Dracula, Wallachia Transylvania-Roma
            Ingin bertandang ke kediaman dracula, makhluk penghisap darah manusia? Coba saja uji keberanian dengan menyambangi kastil yang dipercaya merupakan “rumah” dracula, di pegunungan The Carpathian Mountain di kawasan Wallachia, Transylvania. Pegunungan yang dikelilingi hutan pinus ini, berada di sebelah selatan Romania dan sebelah utara, Serbia dengan pemandangan yang luar biasa. Nggak heran, turis dan ilmuwan, sering menghabiskan waktu dengan bertualang ke tempat ini.
            Anehnya…kastil dracula ada di lereng pegunungan itu  kini, sulit dicapai manusia, karena tidak ada jalan utama atau jalan setapak. Walaupun sering tertimpa badai dahsyat, hingga tahun 1974, puri itu masih tegak berdiri. Tak jelas, siapa “penghuni” sebenarnya yang berada di tempat terisolir itu. Konon, ketika kita mendekati wilayah ini saja…semua peralatan elektronik,  radio, atau alat komunikasi apa pun langsung eror. Hiii!
            Percaya atau tidak, bangunan ini sebenarnya salah satu kastil milik Vlad Dracul  ayah dari Vlad the Impaler, manusia yang diyakini punya kaitan dengan dracula. Beliau yang lahir tahun 1430 dan meninggal tahun 1477, memerintah wilayah Wallachia dan dikenal sebagai Prince of Wallachia.

Pennsylvania – Amerika
            Perang saudara antara tentara Union melawan tentara Konfederasi tahun 1863, menyebabkan banyak korban. Beberapa prasasti dan senjata, bisa kita temukan di sini. Namun jangan terkagum-kagum dengan banyaknya monument saja, karena roh mereka yang gentayangan juga sering menghantui pendatang yang mengunjungi kawasan Gettysburg, Pennsylvania ini. Pantas saja, kota ini populer sekali dengan julukan kota hantu. Bayangkan saja, ketika kita melintas di wilayah ini malam-malam, tiba-tiba ada prajurit perang lengkap dengan atributnya, lewat tidak jauh dari tempat kita berada. Bahkan ada yang melihat hantu George Washington!
            Penasaran? Lihat saja hasil penelitian Mark Nesbitt, seorang paranormal yang menulis buku Ghost of Gettysburg. Dia tidak hanya menulis hasil temuannya itu, tapi juga mendokumentasikannya dalam bentuk film documenter.  Mmm…hantu bisa eksis juga ya.
            Agar suasana serem makin terasa, paket wisata yang ditawarkan di kota ini juga menggunakan berbagai media. Salah satunya dengan jalan-jalan tengah malam dengan diterangi bantuan lilin saja! Mengerikan, pasti. Apalagi beberapa paranormal dan masyarakat setempat sudah membuktikan, mereka melihat penampakan sering ditemui di beberapa jalan dan lorong yang ada di Gettysburg.  Selain itu, berbagai kejadian aneh juga bisa ditemui di kampus College of Pennsylvania yang ada di kawasan ini. Dahulu bangunan itu merupakan kamar mayat. Erangan prajurit yang meregang nyawa juga sering terdengar, sangat memilukan! (steph)

Tidak ada komentar: