Selasa, 14 Desember 2010

TEBAK KARAKTER LEWAT ZODIAK


 UNSUR-UNSUR PEMBAWA KEBERUNTUNGAN
            Believe it or not, ramalan bintang dianggap bisa menebak kejadian dan keberuntungan kita. Tanpa kita tahu, karakter masing-masing bintang serta beberapa faktor pendukung, sangat mempengaruhi. Sebenarnya, apa saja yang mempengaruhi masing-masing zodiak, serta bagaimana karakter asli mereka?

Capricorn
Planet : Saturnus
Simbol : kambing
Warna : coklat tua
Unsur logam : tembaga
Batu : garnet
            Pekerja keras, disiplin, efisien dan cenderung ambisius, ciri-ciri khas bintang yang memiliki julukan pekerja ini. Sesuai simbolnya, dia tangguh dalam segala medan. Ketika belum merasa berhasil, Capricorn tidak akan pernah mundur dalam mengerjakan apa pun. Sebaliknya, saat dia merasa gagal dan hancur, dia berusaha memperbaikinya sendiri. Nggak ada istilah menyerah atau berhenti.
            Pemilik bintang ini tidak suka duduk, berdiam diri. Dia akan menyambut atau mengejar target yang dia buat sendiri. Dia tidak akan mengharapkan orang lain memberi pekerjaan untuknya, tapi dia mencarinya sendiri. Negatifnya, dia suka merasa nggak nyaman bila merasa secara materi tidak mencukupi. Alias agak matre…
            Soal persahabatan, dia sangat supel dan bisa diandalkan. Cocok buat hubungan pertemanan yang lama, soalnya bintang ini tidak suka “kesendirian”. Dia suka selalu berkumpul bersama keluarga dan teman-temannya. Loyalitasnya terhadap keluarga juga luar biasa. Dia rela melakukan apa saja demi keluarga.

Aquarius
Planet : Uranus
Simbol : pembawa air
Warna : Biru laut
Unsur logam : aluminium
Batu: amethys
            Cenderung idealis, sulit diajak kompromi dan suka hal-hal yang masih dianggap baru di lingkungannya. Ide-idenya sering keluar dari akal sehat teman-temannya, namun kenyataannya dia selalu mampu mewujudkan gagasannya. Kadang-kadang mengundang kontroversi, namun sebenarnya dia sangat bertanggungjawab dengan pilihannya.
            Pemikirannya sangat terbuka, tapi bukan berarti dia bisa kita pengaruhi. Bila ingin bekerjasama dengannya, kita musti datang di saat yang tepat. Jarang bisa memahami ide-idenya yang suka spontan datangnya. Bagi beberapa orang yang baru mengenal Aquarius, butuh kesabaran ekstra menghadapi kekerasan hatinya.
           
Pisces
Planet : Neptunus
Simbol : ikan
Warna : hijau muda
Unsur logam : platinum
Batu : aquamarine
            Pemalu, pendiam dan tenang, pembawaan sebagian besar Pisces. Meski kelihatan mudah diajak kompromi, pemilik bintang ini keras. Soal prinsip, dia tidak suka ditawar-tawar. Supel dan mudah berempati, membuat dia disukai banyak orang. Sikap positifnya ringan tangan dan tidak perhitungan.
            Punya daya imaginasi tinggi, tapi setiap detail pekerjaan yang dia lakukan, selalu dia pikirkan matang-matang. Anti slengean alias sembrono dan hati-hati  dalam mengambil keputusan. Meskipun sebenarnya, dia juga tidak antipati bila dikritik.     

Aries
Planet : Mars
Simbol : domba
Warna : merah
Unsur logam : baja
Batu : intan
            Keras, tegas dan berani mengambil inisiatif duluan sehingga terkesan nggak sabar, salah satu ciri khasnya. Jiwa kepemimpinannya tinggi, sehingga dia mampu menjadi motivator bagi teman-teman di sekitar dia tinggal. Seorang Aries suka petualangan, tertarik hal-hal yang menurut dia baru dan menantang, karena keinginannya selalu menjadi yang pertama dalam segala hal.
            Sesuai dengan simbolnya, kepala kambing yang seakan-akan ingin menabrak lawannya,  laki-laki atau wanita berasi bintang ini emosinya gampang terbakar. Dia juga tidak setengah-setengah jika sudah punya kemauan. Kadang resiko urusan belakangan, tapi dia sudah menjajal duluan.
            Tidak ada yang perlu disembunyikan dari Aries, karena dia sangat tidak mentolerir kebohongan dalam berteman. Sekali dia merasa disakiti, apalagi dikhianati, dia akan mengingatnya seumur hidup. Sebaliknya,  loyalitasnya patut diacungi ibu jari. Sekali dia mempercayai kita, dia akan mendukung dan membantu kita habis-habisan.

Taurus
Planet : Venus
Simbol : banteng
Warna : hijau
Unsur logam : tembaga
Batu : emerald
            Suka hal-hal praktis  dan tidak mengandung resiko, merupakan salah satu ciri pemilik rasi bintang ini. Pekerjaan dan hubungan pertemanan yang dia pilih, selalu yang diyakininya pasti aman. Banyak latihan, membuat Taurus nyaman, daripada mengerjakan hal-hal baru yang dia belum pahami sebelumnya. Berbeda dengan Aries yang suka hal-hal baru.
            Seorang Taurus tidak suka terlihat dominan di antara rekan-rekannya. Meski sebenarnya keras kepala dan moody, dia bisa diajak berkompromi. Apalagi jika menyangkut masalah yang berkaitan dengan dunia seni, musik, makanan enak dan cinta.
            Bagi yang baru mengenal Taurus, kesan pertama pasti pemalu. Ya…dia memang tidak suka bersikap agresif. Lebih banyak menunggu…bila dia masuk dalam satu lingkungan baru. Ibaratnya, jika tidak diminta bicara, dia akan diam saja. Pasangan yang aktif dibutuhkan oleh Taurus, untuk memotivasi dia yang sulit terbuka.

Gemini
Planet: merkurius
Simbol : kembar
Warna : kuning
Unsur logam : merkuri
Batu : agate
            Cerdik, mudah mencerna hal-hal baru dan punya selera humor tinggi. Komunikasinya bagus, bahkan dia pandai membuat orang-orang di sekitarnya jatuh hati dengan kata-katanya. Keingintahuannya besar, mudah berbaur dengan siapa saja dan cepat beradaptasi dengan lingkungan tempat dia berada.
            Suka memilih jalan pintas, bukan berarti seorang Gemini ceroboh. Dia sangat berhati-hati bila mengambil satu keputusan, sampai kesannya lamban, banyak bicara dan sensitif. Jangan coba-coba terlalu mempengaruhi dia dalam menentukan pilihan, karena dia bisa negative thinking duluan.
            Simbolnya yang kembar menunjukkan, dia memiliki dua kepribadian. Satu sisi, Gemini suka menghabiskan waktu sendiri. Dia lebih nyaman mengerjakan apa pun tanpa campur tangan orang lain. Pencinta kebebasan. Namun sisi lain, dia juga merasa ingin selalu ada yang menemani. Baginya, cinta yang berasal dari pasangan kita penting. Tapi cinta dari teman-teman yang ada di sekitar kita, jauh lebih penting.

Cancer
Planet : bulan
Simbol : kepiting
Warna : perak
Unsur logam: perak
Batu: batu bulan  (moonstone)
            Sesuai simbolnya bulan, karakternya sedikit misterius. Diam-diam menghanyutkan. Sensitif, sehingga bila dia merasa dikecewakan atau disakiti, dia akan menyimpannya dalam-dalam. Nanti suatu saat, siap-siap saja memperoleh balasan. Namun jika kita mengakui kesalahan kita dengan tindakan nyata, dia akan berpikir dua kali buat membalas sakit hatinya. Tapi jangan senang dulu…lukanya itu masih tetap dia simpan!
            Pemilik bintang ini cenderung orang rumahan, nggak suka jalan ke acara yang tidak jelas dan menomorsatukan keluarga. Baginya, rumah adalah tempat teraman. Meski dia juga suka traveling ke tempat-tempat yang menurut dia menguntungkan. Ya, cocok buat bisnis. Cancer memang memiliki instink bisnis kuat.

Leo
Planet: matahari
Simbol: singa
Warna : emas
Unsur logam : emas
Batu : rubi
            Sangat independen, cerdik memahami hal-hal baru yang orang lain belum tentu bisa menguasai dan sedikit over percaya diri. Teman-teman barunya, pasti menduga dia sulit bersosialiasi. Sebaliknya, bersahabat dengannya, sungguh menguntungkan. Karena dia tipe orang yang tahu membalas budi. Bila kita pernah menolongnya, dia akan membalas kebaikan kita berlipat ganda. Bagi dia,  bersikap satria wajib.
            Memang sih, pemilik bintang ini agak temperamen, keras, sensitif, ekstrovert dan kritis. Nggak perlu menghindarinya, karena bekerjasama dengannya  menyenangkan. Seorang Leo disiplin dalam bekerja. Tidak ada istilah segan menegur, karena merasa teman dekat. Profesional.
            Kekerasan hatinya ternyata bertolak belakang dengan cara dia memandang soal cinta. Laki-laki Leo bisa sangat romantis memperlakukan pasangannya, sedangkan wanita Leo juga senang memanjakan partnernya. Bagi mereka, rasa sayang perlu diwujudkan dengan tindakan nyata, seperti makan malam romantis.

Virgo
Planet: Merkurius
Simbol : gadis
Warna : biru tua
Unsur logam: nikel
Batu: safir
            Suka hal-hal yang praktis, realistis, rajin, dan pemikir, kelebihan bintang yang bernaung di bawah rasi bintang ini.  Bila mengerjakan apa pun, dia bisa mengumpulkan bahan-bahannya dengan sangat detail, karena selalu ingin hasil sempurna. Cenderung perfeksionis, kritis, namun cukup sabar jika menghadapi masalah seberat apa pun.
            Loyalitasnya terhadap keluarga sangat besar. Baginya berkumpul bersama keluarga lebih menyenangkan, daripada berjalan-jalan ke mall dengan teman-temannya. Karena dia suka menarik diri dari keramaian dan tidak banyak bicara, meski sebenarnya dia tipe pemimpin yang baik. Hati-hati bila bekerjasama dengannya. Kadang-kadang tuntutannya terlalu sempurna.
            Seorang Virgo biasa memiliki target tinggi buat dirinya sendiri, sehingga kesannya sangat berhati-hati. Positifnya, meski pun dia memiliki standart tinggi, dia mudah berempati dengan orang yang dia percaya. Ketika sahabatnya butuh bantuan, dia orang pertama yang datang. Selera humornya juga bisa bikin kita senyum.  

Libra
Planet : venus
Simbol : alat pengukur berat / timbangan
Warna : indigo
Unsur logam: bronze
Batu: opal
            Bintang yang dipengaruhi elemen air ini, memiliki bakat populer di mana pun dia berada, supel, berhati emas dan berani mengakui kesalahan yang sudah dia lakukan.  Meski kesannya sedikit arogan, namun dia memiliki banyak teman dekat, karena kesewenang-wenangan musuh utama dalam kamusnya. Kecintaannya pada dunia seni lebih besar daripada hal-hal yang berbau iptek. Pantas, Libra nggak menyukai rutinitas.
            Sesuai simbolnya, berupa alat pengukur berat, bintang yang lebih cocok sebagai pekerja daripada pemikir atau konseptor ini sangat menghargai keseimbangan dalam kehidupannya. Bila ingin mengambil satu keputusan, pasti lama. Sebaliknya, soal cinta, dia bisa sangat romantis dan tidak segan memuja pasangannya.
            Senang tampil rapi, menomor satukan kesehatan, kelebihannya. Dia tidak ingin mengganggu kenyamanan teman-teman di sekitarnya. Plusnya lagi, dia termasuk orang yang tangguh dan pandai menyembunyikan masalah…Tapi ingat, dia bisa sangat marah bila merasa  ditekan, ketika harus mengambil satu keputusan.

Scorpio
Planet : Pluto
Simbol : kalajengking
Warna : merah tua
Unsur logam : baja
Batu : topaz
            Bintang bersimbol kalajengking ini sedikit keras kepala, semangatnya suka meletup-letup bila menghadapi satu masalah, sehingga terkesan emosional. Positifnya, dia memiliki kemampuan menyelesaikan semua kesalahpahaman yang ada di sekitarnya. Dia mempunyai kekuatan buat menghadapi intrik seberat apa pun. Jiwa kepemimpinannya bagus.
            Meski pandai mengendalikan diri dan selalu menonjol di antara teman-temannya, namun seorang Scorpio juga bisa sangat sensitif.  Pemilik bintang ini akan menjadi seseorang yang tegas, sulit diajak kompromi, jika masalah yang dihadapi sudah menyangkut soal persahabatan.
            Penyuka seni yang tidak gampang menyerah bila menghadapi masalah ini, juga memiliki magnet yang membuat lawan jenisnya bisa takluk dan tergila-gila dengannya. Dia selalu tahu, kapan dia dibutuhkan keberadaannya. Momen sekecil apa pun bisa berarti sekali bagi seorang Scorpio…

Sagitarius
Planet : Jupiter
Simbol : busur panah
Warna : biru muda
Unsur logam : besi
Batu : turquoise
            Suka petualangan, datang ke tempat-tempat eksotik dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai kalangan, ciri khasnya. Pandai membawakan diri dalam lingkungan mana pun, membuat kehadirannya selalu disukai. Nggak suka memilih-milih teman dan pandai berempati, meski sebenarnya dia juga termasuk orang yang memiliki selera tinggi.
            Kemampuan berpikir dan intuisinya mendukung pemilik rasi bintang ini tidak pernah kesulitan menemukan pekerjaan yang tepat untuk dirinya. Sayangnya, kadang dia terlalu semangat mengawali semua pekerjaannya, namun tidak menuntaskannya dengan sempurna. Moodnya suka hilang di saat-saat terakhir.
            Percaya diri yang berlebihan, bisa mendatangkan masalah besar. Setiap kali dia over pede, pasti semua rencana besarnya hancur berantakan. Untunglah Sagitarius termasuk ulet, meski jatuh, dia bisa menata kembali puing-puing kehancurannya. (steph)

Tidak ada komentar: