Senin, 23 Juni 2014

Charge Kesabaran



Masih dengan laptop dan segelas kopi, teman kencan saya pagi ini. Kalau ada yang beda, mungkin mood-nya aja lagi dijaga setelah semalem mimpi  jelek bener.  Pernah lihat sinetron, kan? Pas tokohnya kesel dan kecewa sama seseorang, dia akan bilang, “ Lebih baik gue mati aja, biar lo nyesel! “ Atau, “Hancur-hancur sekalian dah!”  Realitanya? Rugi bener!!!
       Nggak munafik sih, saya manusia biasa. Bukan Mario Teguh  atau  malaikat yang tidak pernah ngerasa kecewa, sendiri, diabaikan, ditinggalkan, pengen dihargai atau diperhatiin.  Setiap kali berkata; “sabar”, esoknya ya… terulang lagi. Sabarnya musti discharge.
        Awalnya sih kalau ngikutin emosi, pengennya seperti adegan-adegan film. Ngabur, ngilang, lenyap, but setelah dirasa-rasain, bodoh bener ya? Masa cemen banget sih? Bukannya malah makin kuat, kok malah loyo?  Ketika satu pekerjaan tidak sesempurna  yang diinginkan, boleh aja nyesek. Sakit hati. Tapi kalau itu bikin makin hancur, oh nooo… Mati aja, sekalian. Useless.
        But thanks GOD,   akal sehat saya jalan juga…  Stress, boleh-boleh saja. Kecewa, nggak salah. Marah itu sah-sah saja. Tapi saya masih punya teman-teman yang bisa diajak ketemuan, ngumpul sekedar minum kopi atau minum wedang ronde, sambil hahahihi. Thanks GOD, ketika kita di bawah,  mood lagi drop, kita akan tau siapa teman-teman kita yang sesungguhnya.
        Kedua, saya masih punya setumpuk DVD yang blm ditonton. Horor bikin saya melek, atau film dar der dor  yang super tegang bikin saya lupain bete, meski sebentar.  Cari ide dari sana, siapa tau bisa lanjut nulis cerpen, sinopsis atau sekedar up date blog. Minimal, nyeseknya berkurang, karena energy udah abis duluan ngerjain itu semua.
         Saya masih bisa ngabur sebentar ke tempat ngopi, duduk sendiri di pojokan, sambil pasang earphone, nikmati secangkir kopi pelan-pelan, melihat orang yang lalu lalang dengan beragam style-nya.  Atau, bongkar isi lemari. Buang barang nggak penting, capture foto-foto lucu yang udah jadul banget. Share dengan teman lama di jejaring sosial. Ketawa ketiwi sendiri, melihat betapa noraknya saya waktu itu hahahahha…
        Ketiga, saya berpikir saya pernah mengalami masa lebih pahit dari yang sekarang ini. Saya pernah ngalamin kecewa lebih dalam dari ini, pernah ngerasain marah lebih dahsyat dari ini dan saya bisa ngelewatinnya, sampai detik ini. Masa sekarang, saya nyerah sih?
        Keempat,  hitam putihnya saya itu tergantung saya sendiri. Bukan dari dia yang di sini, dia yang di depan atau dia yang di sana. So, bolehlah kecewa, marah, tapi toh nggak mengubah keadaan. Rugi, tau!

2 komentar:

sari widiarti mengatakan...

Ah iya, jadi inget kalau punya teman yang bikin bete seumur hidup, karena tiba - tiba muncul dan pinjem duit atau malah ajak aku jadi member salah satu MLM, duuuuuh... bikin keseeelll..

apalagi selalu dikatain sombong kalau lagi punya rejeki, lah aku waktu ngedrop, eh temanku malah gak kasih bantuan atau cuma sekadar tanya kabar.

sari widiarti mengatakan...

ah jadi ingat salah satu teman yang selalu bilang aku sombong waktu aku punya rejeki berlebih. Padahal waktu aku lagi ngedrop, eh dianya malah gak bantu atau hanya sekadar tanya kabar :(((