Jumat, 19 Agustus 2011

janji



          Jujur. Akhir-akhir ini, hobi gw di depan laptop tambah satu. Ngomel! Yup, menceracau nggak jelas, gara-gara modem buat jaringan internet super duper lemot. Lambat. Jelas, amat sangat mengganggu. Apalagi berhubungan dengan bahan tulisan, akurasi data, googling berbagai berita etc…belum lagi, andai musti mengirim naskah dengan foto. Ampun. Tuh laptop, bisa saya tinggal ke toilet, cari camilan di dapur, main dengan keponakan, menelpon orang, balik lagi…masih aja statusnya dalam proses. Alias belum terkirim…Ffiuuh!
            Seingat gw, langganan internet tiap bulan sudah menggunakan paket unlimitted. Alias, pelanggan bayar nominal sekian, lantas bisa gunakan internet seberapa sering dan berapa kilobyte, bebas sampai akhir bulan. Pas bayaran, abonemen lagi. Tapi nyatanya? Awal bayar sih enak, agak-agak cepet’lah, tahunya jelang dua minggu kemudian, penyakit deh….lemot.
            Soal ngadatnya modem, ya sudahlah…gw nggak tahu hitungannya provider internet itu. Memang kata teman, makin banyak digunakan, akhir-akhirnya lamban. Tapi bukankah, janjinya unlimitted. Tanpa batas? Belum lagi kalau lihat iklan-iklannya di mana-mana…”bebas internet, komunikasi lancar, kapan dan dimana saja…” My God…Janjimu, tak kan kulepas selamanya…Jadi nyanyi deh gw…
            Nggak heranlah, manusia memang gampang banget bikin janji. Nggak boleh ngomel, protes, marah, kalau ngelihat tokoh penting ngeles dari apa yang sudah dia omongin. Karena jauh lebih mudah membuat “janji” daripada  menepatinya.
            Oksray…saya balik lagi ke laptop… Tuh kan, bener. Email belum sending juga… *Gubrak* (ft:berbagai sumber)

Tidak ada komentar: