Minggu, 10 April 2011

STAR QUALITY


 Ft: www.gigionline.com
        Happy Monday morning. Segelas kopi, penyemangat gw pagi ini sambil melihat tayangan televisi. Biasa. Video klip musisi dalam dan luar. That’s my favorite. Demam cenat cenut, masih ngefek rupanya. Tahu-tahu muncul Go Girls, tujuh cewek yang ikutan bikin single dan sinetron. Busyet, it’s easy to be a pop star…
        Jaman memang sudah berubah. Setahu gw (komen dari beberapa musisi yang merintis karier mereka dari nol), mereka musti berjuang beneran buat bisa masuk dapur rekaman. Bahkan group band sekaliber Sheila on 7 atau Padi, sempat ditolak bolak balik, ketika mereka keukeuh menyodorkan konsep bermusik mereka. Biasa. Alasan pemilik label, musik mereka dianggap tidak menjual. Musik memang menjadi bagian dari industri sekarang. Musikalitas, kemampuan seorang penyanyi atau group band dinomer sekian, masalah selera pasar nomer satu.
        Dulu, gw sempat ngerasain boomingnya lagu-lagu melow, mulai dari Gelas Kaca, Semut Merah, sampai Tenda Biru…Lantas beralih ke musik cadas, meski nggak lama.. Kini boleh dibilang setelah happening-nya musik melayu, seperti: Hijau Daun, Kangen Band, sampai ST12, mungkin saja masanya balik ke pop manis, ala si cenat cenut.
        Suka atau tidak, waktu juga yang ngebuktiin siapa yang benar-benar memiliki star quality. Not just because their packaging saja… Angkat topi buat Slank, Sheila On7, Gigi, ..band-band yang memiliki “umur” panjang, karena kemampuan bermusik mereka bisa dipertanggungjawabkan. Mereka juga punya star quality… Gimana seorang bintang musti bersikap, berkarya…
        Waktu juga ngebuktiin, mereka yang “lahir” karena pandai memanfaatkan momen, just because their lucky saja.. juga akan mudah kandas. So, let we see…who’s the real star! (Pas gw menulis ini, bintang sinetron XXX lagi nyanyi di Derings Trans TV dengan suara mleper, nggak jelas. Alamakkkk… “Main sinetron saja deh, say…Jangan maksa nyanyi”)

Tidak ada komentar: