Minggu, 24 April 2011

mimpi


            
          Secangkir kopi di pagi hari, andalan seperti biasa. Bukan contoh hidup sehat, memang. But setidaknya mampu men”sugesti” gw lebih bersemangat. Apalagi kalau ingat mimpi gw semalam. Bener-bener konyol, kocak, ajaib, tapi menyenangkan! Gw mimpi dapat tugas wawancarai Armand Maulana, my fave singer. Kocaknya saking semangatnya, gw sampai lupa ganti baju alias msh mengenakan baju rumahan… konyolnya lagi (masih dalam mimpi), Armand yang nemuin gw ikutan heboh, ngebantuin gw cari baju kerja gw... Bangga, senang, semangatnya gw… andai itu nyata.
            Mimpi gw, mungkin gara-gara tanpa sadar ikutan “takjub” melihat fansnya Justin Bieber di Indonesia, waktu si wajah innocent itu konser di Sentul. Gila banget. Mereka bela-belain bongkar isi tabungan, ngantri tiket, nongkrongin di bandara, sampai nonton show-nya yang secara kalau ortu bilang, “Lihat di televisi saja kan bisa. Nggak perlu capek-capek, buang duit pula…”
            Nggak munafik, gw juga pernah ngerasain gimana berdebar-debarnya jantung (lebai bahasanya hehehe), waktu dulu ngidolain Fariz RM. Masalahnya posisi gw waktu bertemu beliau wartawan…, batin gw musti jaim dong. Sedih sebenarnya, nggak bisa foto bareng seperti anak-anak sekarang. Jaim dan gengsi gw lebih tinggi… But girangnya luar biasa, bisa ngobrol langsung dengannya. Ketemuan yang kedua, Faiz inget nama saya! Astaga! Saking panik, senang, sampai-sampai pulang salah bis…Gw naik bis antar kota! Hihihihi….
            Nggak jauh beda, ketika Faiz udah tidak aktif lagi, gw lihat Armand Maulana pertama kali memperkuat Trio Libels. Dia ngegantiin Edwin Manansang, sementara. Hingga Armand bikin Gigi, ngidolainnya tidak putus sampai detik ini…
Kocaknya, waktu awal-awal ketemuan juga jaim…foto bareng? Nggak lah… Sekali bisa foto, teman yang nggak ngerti ngutak-atik lensa, foto saya dan Armand hasilnya blurrrr!!! Hiks! Gitu kali ya…rasanya ngidolain seseorang… Meski gw nggak sampai nangis-nangis, menjambak, mencubit cowok-cowok itu, atau mimpiin mereka ketika tidur… Nggak sih… Kamar, buku catatan, pernak-pernik apa pun juga nggak penuh dengan tempelan stiker, foto, poster mereka…
Entahlah, mungkin berbeda cara ngidolainnya. Meski waktu gw “panas-panas”nya ngidolain mereka juga pas abg...But yang pasti, gw bisa ngidolain mereka karena memang vokalnya bagus (gw pernah denger aslinya pas check sound Gigi, gila man! Suara Armand memang bagus), karyanya bisa dipertanggungjawabkan (maaf2 mereka tidak hasil copy paste, latah trend, jual tampang), kelakuan juga tidak macem-macem. Tapi ya…lagi-lagi itu penilaian subyektif gw mungkin, beda dengan mereka yang tidak mengidolakan sama dengan gw.
Gw juga ngidolain Arswendo Atmowiloto dan Hilman Lupus. Waktu koran kampus gw mengundang Arswendo, wuihhhh…gw bela-belain begadang, di kantor redaksi buat nyiapin acara. Pagi-pagi sudah ikutan konvoi panitia, menjemput beliau di airport. Denger dan bs ngobrol dengan beliau, bangganya minta ampun…Gw suka tulisan2 beliau, nyelenehnya, sentilan-sentilannya di media. Ngidolain dua penulis ini, secara nggak langsung ngaruh juga ke karier gw…Bahkan Hilman salah satu orang yang mempengaruhi gw memilih profesi sebagai penulis.
Intinya, setiap orang boleh punya mimpi, boleh punya idola…Gimana caranya mengekspresikan itu dan apa dasar menyukai mereka, bebas-bebas saja. Ntar juga sampai satu titik, di mana kita tahu perlu atau tidaknya ngidolain mereka… (ft:Mini)

Tidak ada komentar: