Sabtu, 18 Mei 2013

Suara Indonesia



            Sunday morning! Yup!  Time flies, tau-tau udah Minggu aja… padahal patah hati gw masih belum sembuh waktu ngeliat @Dita Saferina dari #TeamArmand tereliminasi.  Jujur, gw langsung jatuh cinta sama style  vokalis ini.  Gokil abis. Suara, perfomance, kepiawaiannya main alat musik. Paket komplit dah.  Ga hanya Armand Maulana kaleee yang loncat girang, waktu Dita memilih masuk team-nya. Masih ga rela aja, kalo dia tersingkir. But pilihannya juga berat semua, man!!!  Leona, Ferdinand, dan Alf. Ya, ampunnn!!! Ga bisa ya, tanpa eliminasi? #jitakdirisendiri.

            Jujur  (lagi) gw langsung standby mantengin The Voice Indonesia, dari awal promo, karena ada Armand Maulana di sana. Idola gw selama 20 tahun, gitu loh!  Kapan lagi bisa puas nongkrongin beliau dua jam full, booo!!   Bayangan gw soal peserta, random lah. Relatif sama dengan kompetisi nyanyi lainnya. But the fact is… gelooo!!!
            Kalo kata Armand nih, kamfretos dan gokil abis. Blind audition membuat mata gw terbuka, wow! Seperti ini, pesertanya?  Kemana aja orang-orang itu, selama ini? Kenapa industri musik kita malah dijejali penyanyi yang packaging oke, tapi soal suara.. maaf,  belum tentu sekaliber mereka? 

            Rony, Yerry, Andreas, Novan, Gilbert, tipe anak band yang aseek banget. Kemana ajaaa, mereka? Kenapa anak muda sekarang, asal bisa genjreng-genjreng dikit, langsung recording dan dicap penyanyi?  Dan Indonesia, ternyata punya Aaro yang ngingetin gw sama Elvis Presley, banget-banget or Billy Simpson yang kalo udah pegang piano, buseeet dah… mrinding langsung.
            Jujur (aseelii ), angkat topi buat The Voice Indonesia. Pusing gw milihnya. Nyeselnya juga ga abis-abis. Seperti waktu Sasongko tereliminasi karena Agseisa..  Mau gimana lagi? Nih cewek juga top abis, packagingnya komplit. Tantri “Kotak” masa depan nih, bahkan bisa lebih dari itu. Yup! Tiap Minggu, penyesalan selalu ada. Kenapa si A tersingkir, tapi bukan karena coach-nya ga fair. Tapi karena semuanya emang gokil, beratsss.. ibarat, buah simalakama.  Siapa yang mau dipilih, coba? Kalo gw jadi Armand, Sherina, Glenn atau Giring, pasti juga nyesek. Mereka yang milih, nge-coach, mereka juga ibaratnya eksekutornya.
            Harusnya, penyanyi prof sekarang “nengok” jebolan the Voice ID ini. Kalo ada yang nyanyinya masih ngasal, malu hati dikit lah..  Lihat tuh Rizky dari kubu Sherina, gimana bikin seluruh studio jingkrak-jingkrak.  Gimana duet Billy Simpson dan Andreas, bikin mrinding atau duel Lince Marta (Ice) dengan Dita dan Sasongko dengan Agseisa bikin gw pengen loncat-loncat .
            Thanks GOD, Indonesia punya talent luar biasa. Thanks Glenn, Giring,  Sherina, Armand yang tulus, aseeek banget, no jaim, no drama bisa kasih kita input, “gini loh, nyanyi yang bener!” Thanks to Indosiar, the Voice ID yang unpredictable bangettt!!!  Sudah bikin gw patah hati berkali-kali. Makin dikit pesertanya, makin deg-degan. Ga relaaaaaa!!!!  U’r rockssss!! mannn.. Respect buat semuanya..Buktiin kalo kompetisi nyanyi itu, ga harus lebai dan banyak drama… Buktiin kalo, Indonesia punya banyak talent, lepas dari packaging, latar belakang masing-masing.  Passion, suara oke, itu yang kita mau!!!  Btw, ntar malem siapa lagi yang pulang… OMG!!! #tepokjidat #sedih.
(ft: dok. The Voice ID/Indosiar)

Tidak ada komentar: