Senin, 09 Desember 2013

Malu-malu...



Damn! Kesempatan ketemu dengan my idol dilepasin gitu aja? Stupid! Tapi gw maluuuu hahahahaha… O my God!   Udah berapa tahun sih, hunting berita, wawancara nara sumber dari anak kecil, seleb sampai politisi? Setahun, dua tahun? Lebih dari separuh umur gw kaleee. Tapi kok ya, masih malu-malu? Gombal banget kan, ya?
     Ya, gitu deh. Opening gw pagi ini, jingkrak-jingkrak, panik sendiri. Ketika tau my idol lagi ada di deket rumah dan bilang, mampir aja ditunggu kalo mau. Yaellahhhh. Mau banget kali, nangkep nih orang kebilang susah. Apalagi  lagi kejar tayang gini, bbm aja iritnya bukan main.  Masalahnya, gw malu! 

       Pernah juga kejadian, diajak ketemuan sama seorang tokoh yang hits deh, bukunya udah cetak ulang, host sebuah acara reality show dan program TV-nya lagi naik daun di trans7 .  Dulu   gw kenal waktu beliau jadi pembicara di diklat jurnalistik koran kampus. Gw jadi panitia yang anter jemput beliau selama di Semarang, juga jadi notulennya. Eh, pas waktunya tiba… jrenggg!! Gw mundur dengan teratur dengan banyak alasan.  Yang ada di otak gw,  apa yang bakal kita omongin ntar? Kita kan udah belasan tahun nggak ketemu. Takut nggak nyambung. Takut gw malu-maluin. Takut ntar dilihat nih orang katrok hahahaha… Jiahhh!! Banyak alasan. Intinya, semua itu membuat gw diam di tempat. Do nothing!
         Heran ya, dulu nggak gini2 amat. Masih inget lagi di tengah-tengah nonton konser,  gw mlipir di backstage, di antara puluhan fans, nyibak orang  (lebih tepatnya kesikut kanan kiri sih hihihi) trus nyusup ke ruang ganti. Jrengg!  Yess! Berhasil masuk! Dan tau, apa yang gw lihat pertamakali? Semua mata orang yang ada dalam ruangan itu, tertuju ke gw hahahahaha.. Lengkap dah derita gw, kacamata penyok, baju udah lecek kena sikut kanan kiri, jempol kaki gede kali kalo di zoom karena keinjek-injek hihihi.  Peduli amat, gw dapat beritanya, dapat komen mereka satu-satu, dapat fotonya. Done! Kerjaan beres. Gimana kalo gw malu-malu? Bye!  Entah di mana rasa “malu” gw saat itu ya? 
         Ada lagi, kejadian waktu serombongan band udah keburu masuk dalam bis. Hujan gede.  Masa gw berteduh dan diam aja sih? Rugi dong? Gw nitip ke kernet, kasih pesan di selembar kertas ke salah satu personel band itu. Dan dua menit kemudian, pintu bis dibuka, gw dipanggil suruh masuk! Yesss!!! Meskipun basah kuyub, nerobos hujan dan badan kayak beku karena ac di bis dinginnya minta ampun, plus tatapan semua orang dalam bis ituuuu… bodo!  Malu? Abis itu, hiya sih hahahaha baru nyadar, rambut, baju, sampai kacamata pun blur karena embun dan air hujan. Kayak tikus kecebur got! Nggak ada lucu-lucunya. Asli.  
         So, kalo sekarang gw sadar, masih suka lebai, malu nggak jelas, itu sudah warning tersendiri.  Harusnya sih, tiap orang tau malu. Jangan sampai deh, malu-malu’in. Itu kalo nggak punya etika, malu karena korupsi, mencuri, atau malu karena manner kita nol gede. But kalo sama-sama bernafas, so what gitu loh? Kenapa malu? Peer tuh!!

Tidak ada komentar: